Tayang Internasional, Riki Rhino Mencoba Tembus Hollywood

Riki Rhino akan hadir di beberapa negara di wilayah Amerika Latin, Turki, Malaysia dan Britania Raya. Jika tak ada aral melintang, Riki Rhino mencoba menembus pasar Hollywood.

2021-10-27 1 min read

Film Indonesia semakin berkembang ke arah positif. Berbagai genre, termasuk film animasi mulai unjuk gigi tayang di mancanegara. Film animasi Riki Rhino misalnya, akan mencoba meraih pasar internasional.

Riki Rhino akan hadir di beberapa negara di wilayah Amerika Latin, Turki, Malaysia dan Britania Raya. Jika tak ada aral melintang, Riki Rhino mencoba menembus pasar Hollywood. Tidak mudah film lokal ke internasional, apalagi dengan tema dengan satwa langka. Kita bicara beberapa pihak, yang deal di Eropa, Inggris. Ditayangkan di UK dan beberapa negara Eropa lain. Selain itu ada di Afrika di Amerika latin, dan Turki. Bulan depan kita rencana ke Amerika, itu di Hollywood ada festival kecil.

Bicara dengan beberapa distributor di Hollywood. Mudah-mudahan film ini digemari di pasar internasional dan kita tidak kalah dengan produk luar yang lain," ujar Lucki Lukman Hakim dari Batavia Pictures dalam jumpa pers Riki Rhino Goes International di Allianz Ecopark Ancol. Dalam versi internasional, pemain Riki Rhino akan diisi oleh aktris dari Inggris Jennifer Castle sebagai Riki dan Lalu Beni akan diisi oleh Paul Reynolds. "Pemilihan Jennifer dan Reynold disesuaikan dengan market di sana, Paul Reynold memang karakter komedian di sana dan sesuai dengan karakter Beni,” ujar Lucki. Tak cuma itu, kini Riki Rhino juga merambah ke dunia lain. Karakter Riki Rhino yang telah dikenal kemudian dikembangan dalam bentuk video game di konsol Nintendo Switch. Seperti halnya film, game Riki juga bakal hadir di luar negeri pula. "Pengembanga Riki Rhino ini berfokus pada distribusi luar negeri. Format lainnya kita mengembangkan dalam bentuk game. Kenapa? kita melihat banyak konsen dengan orang tua, kebanyakan main sendiri. Ini game bersifat kerjasama, harapannya anak dan ortu bisa bermain bersama," ujar Produser Genesis Timotius.

Contact

info@rikirhino.com