By Kompas.com - 30/12/2019, 17:03 WIB

Animasi Riki Rhino Angkat Satwa Langka Indonesia yang Terancam Punah

Jakarta (ANTARA) - Aktor Zack Lee untuk pertama kali bekerja sama dengan putrinya Mikhaela Lee dalam film animasi "Riki Rhino" yang dibuat untuk memperkenalkan satwa-satwa langka di Indonesia.

Mikhaela, putri Zack dari pernikahannya dengan Nafa Urbach, menjadi pengisi suara karakter Rara si harimau menggemaskan dan berani. Sedangkan Zack yang sudah makan asam garam di dunia perfilman kali ini diminta mengisi suara tokoh antagonis bernama Mr Jack.

Zack mengungkapkan putrinya memang seorang pencinta binatang yang juga sedang dengan dunia dubbing.

"Mikha di rumah selalu berakting dan dubbing sendiri dengan khayalannya, dia lebih excited daripada aku," ujar Zack di konferensi pers "Riki Rhino", Jakarta, Senin.

Karakter Rara si harimau juga cocok untuk Mikhaela yang merupakan sosok penyayang binatang.
Saking cintanya Mikhaela pada binatang, Zack mengatakan ia selalu diminta putrinya untuk minta maaf pada daging yang akan ia santap.

"Kalau saya makan ayam, saya disuruh minta maaf dulu sama ayamnya," seloroh aktor berusia 35 tahun itu.
Mr Jack, peran Zack dalam animasi buatan Batavia Pictures, adalah pria arogan yang menjadi musuh Riki si badak sumatera.

Zack mengungkapkan awalnya dia mengira tawaran di film animasi ini bakal berbeda dari karakter jahat dan garang yang kerap melekat padanya.

"Saya pikir akan jadi yang baik, ternyata tetap jadi yang jahat," Zack tertawa.
Film animasi bergenre komedi ini melibatkan pengisi suara ternama seperti Hamish Daud, Ge Pamungkas, Zack Lee, Aurel Hermansyah, Ridwan Kamil, komika Cemen, Mo Sidik, Mikhaela Lee dan Arsyi Hermansyah.

"Riki Rhino" dibuat untuk memperkenalkan satwa langka pada generasi muda di Indonesia. Isu konservasi dikemas jadi ringan dan menghibur lewat film garapan sutradara Erwin Budiono.



Lingkungan
Sumber : https://www.antaranews.com/berita/1229052/ayah-anak-zack-lee-dan-mikhaela-lee-main-film-animasi-riki-rhino