By Kompas.com - 30/12/2019, 17:03 WIB

Animasi Riki Rhino Angkat Satwa Langka Indonesia yang Terancam Punah

JAKARTA,  KOMPAS.com - Rumah produksi Batavia Pictures merilis film animasi berjudul Riki Rhino.

Film karya anak bangsa ini mengangkat keberagaman flora dan fauna di Indonesia dengan satwa langkanya semakin terancam punah.

Jony Yuwono, sang pencetus ide cerita menuturkan, karakter Riki yang diisi suaranya oleh aktor Hamish Daud merupakan badak Sumatera muda yang kehilangan culanya setelah diambil oleh pemburu Mr Jak.

"Untuk mendapatkan kembali cula yang telah dicuri, Riki memulai petualangan seru bersama Beni.

Riki kemudian mendapatkan cula dengan kekuatan tersembunyi yang diperoleh dari hewan yang diselamatkannya.

Kekuatan ini membuat Riki mampu melakukan keahlian hewan lain dalam waktu tertentu, " ujar Jony Yuwono dalam keterangannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

Adapun, para figur publik tanah air yang menjadi pengisi suara di film ini seperti, Hamish Daud (Riki), Ge Pamungkas (Beni), Zack Lee (Mr Jak), Aurel Hermansyah (Bebeb), Cemen (Jathul), Mikaela Lee (Rara), Arsyi Hermansyah (Tukik), Komika Mo Sidik (Bogeng), dan Ridwan Kamil (Grada).

Hamish Daud mengatakan, ini merupakan pengalaman pertamanya menjadi seorang dubber.

Sebelum mengisi suara Riki, Hamish mengaku belum mengenal secara mendalam tentang badak. Sebab, ia biasanya fokus ke biota laut.

Namun, ia tertarik berpartisipasi dalam animasi ini karena akan ditonton anak-anak.

"Anak-anak masih muda yang saya rasa the next generation itu penting sekali untuk melestarikan spesies-spesies seperti badak. Saya senangnya karena education," ucap Hamish Daud dalam konferensi pers film Rhiki Rhino di Acaraki Table, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

Film animasi ini tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 27 Februari 2020.



Lingkungan
Sumber : https://www.kompas.com/hype/read/2019/12/30/170341266/animasi-riki-rhino-angkat-satwa-langka-indonesia-yang-terancam-punah